Lapangan Jual Bibit dan Pohon Pule

Lapangan Jual Bibit dan Pohon Pule

Lapangan Jual Bibit dan Pohon Pule

Masyarakat peduli lingkungan  di Kota Blitar ternyata setiap tahunnya bertambah. Hal ini naiknya karena kenaikan yang beberapa kali terjadi daya beli masyarakat menurun dan tingkat pendapatan masyarakat drastis. Seperti yang disampaikan Kota Blitar Ulfa Hamidah. Sebagai warga Kota Blitar yang berada di bawah garis kepeduli lingkunganan. Dan warga peduli lingkungan  di Kota Blitar. Hampir setiap tahun kepeduli lingkunganan di Kota Blitar mengalami kenaikan.  Hal ini karena daya beli masyarakat menurun dan tingkat pendapatan menurun drastic. Masyarakat peduli lingkungan pada hari itu sedang berkumpul di lapangan. Mereka akan melaksanakan jalan sehat di pagi hari. Mereka berasal dari berbagai lapisan mulai dari seorang dokter hingga penjual. Saat itu setiap orang harus membawa satu bibit atau pohon pule. Sehingga tidak heran sepanjang mata memandang jalan menuju lapangan berjajar Jual Bibit dan Pohon Pule.

Bu Ulfa salah satu peserta jalan sehat sangat senang. Warga menjadi peduli lingkungan didasarkan pada perhitungan kemampuan daya beli masyarakat yang masih di bawah kenaikan harga-harga di tingkat konsumen, bukan berdasarkan jumlah kekayaan. Ulfa menambahkan, jika tingkat daya beli masyarakat semakin dipastikan warga peduli lingkungan  di Kota Blitar semakin tahun akan semakin bertambah. Selain itu juga disebabkan lapangan pekerjaan yang sulit. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, membuat peserta jalan sehat dengan senang hati membewa satu bibit. Selanjutnya jalan sehat akan diadakan tanam pohon bersama-sama di samping lapangan. Salah satu penjual Jual Bibit dan Pohon Pule di pinggir jalan juga ada yang menyumbang sepuluh batang untuk ditanam di samping lapangan tersebut. penjual ini tertarik ingin ikut serta pada kumpulan masyarakat umum ini yang peduli terhadap lingkungan sekitar. Beliau ingin ikut serta menanam pohon yang kemudian akan dijadikan sebagai taman desa tersebut. Masyarakat yang datang sangat banyak. Mereka mengikuti acara yang telah ditentukannnya mereka harus berjalan santai terlebih dahulu. Tanaman yang mereka bawa harus ditaruh di samping lapangan yang sudah ada jarak antara pohon satu dengan lainnya.

Panitia peduli lingkungan sekitar memulai acara jalan sehar tersebut. Masyarakat pun jalan sehat semua. Sementara masyarakat jalan sehat para pedagang Jual Bibit dan Pohon Pule bermusyawarah akan mengikuti tanam pohon tersebut. Para pedagang akhirnya menyimpan seluruh dagangannya dan mereka akan ikut tanam pohon di samping lapangan tersebut. Tak begitu lama masyarakat yang ikut jalan santai datang mereka melemaskan otot sejenak. Kemudian mereka menanam pohon pule masing-masing di samping lapangan. Banyak diantara mereka menanam dengan cangkul. Para pedagang Jual Bibit dan Pohon Pule ikut serta menanam pohon dalam kegiatan peduli lingkungan sekitar.

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *