5 Tempat Wisata dengan Wahana Ekstrem di Dunia, Berani Coba?

Sebagian orang sangat menyukai tempat-tempat ekstrem. Bagi mereka, tempat dengan wahana ekstrem sangat lah menantang dan merupakan tempat penghilang stress yang tiada duanya. Nah berikut ini akan disebutkan tentang beberapa tempat wisata dengan wahana ekstrem yang ada di dunia. Tempat mana saja yang dimaksud? Yuk langsung simak ulasan berikut.

  1. Giant Canyon Swing, Colorado

Giant Canyon Swing berada di Glenwood Carvens Adventure Park, Colorado. Wahana satu ini berupa ayunan raksasa yang terletak di ketinggian 396 mdpl. Saat menaikinya, kamu akan merasa seperti dilempar ke jurang. Saat diayun, tingkat kemiringannya mencapai 112 derajat mdpl dan kecepatannya mencapai 80 km/jam.

Giant Canyon Swing, Colorado
Giant Canyon Swing, Colorado

Desainer nya saja hanya menaikinya sekali dan tidak mau mengulanginya lagi. Wah, memang semenyeramkan apa ya wahana nya? Pemandangan di bawahnya memang indah, tapi jika melihat sambil diayun ya jadinya menakutkan. Bagaimana? Kamu berani mencobanya atau lebih baik bermain idnplay poker di http://45.77.241.123?

  1. Stratosphere Tower Insanity, Las Vegas

Wahana ekstrem selanjutnya yaitu Insanity the ride yang terletak di Stratosphere Hotel anda Casino, Las Vegas. Wahana ini berada pada ketinggian 900 kaki. Kamu nanti kan disuguhkan keindahan kota Las vegas dari atas. Namun perlu hati-hati dan siap mental karena kamu akan diputar dengan kemiringan 70 derajat dan kecepatan 60 km per jam. Wah, bagaimana bisa menikmati keindahan jika begitu ekstrem wahananya?

  1. Wing Walking Aeroplane, Amerika Serikat

Selain di Amerika Serikat, wing walking juga ada di Inggris. Wahana ekstrem yang ditawarkan yaitu berjalan di atas sayap pesawat yang sedang mengudara. Pesawat tentunya dikendalikan oleh pilot yang profesional. Jika kamu cukup berani untuk berdiri di atas pesawat, kamu bisa mencoba tantangan yang lebih ekstrem yaitu pesawat yang bermanuver. Jadi nanti pesawat akan menukik tajam ke atas, menukik tajam ke bawah, membelok, dan manuver menegangkan lainnya. Kamu tertarik untuk mencobanya?

  1. Tower of Terror, Australia

Wahana yang ditawarkan dalam tempat wisata ini berupa roller coaster dengan kecepatan yang menakjubkan. Kamu akan naik sampai ketinggian kurang lebih 113 meter. Setelah itu akan langsung turun dengan kecepatan 160 km per jam selama 6,5 detik. Waw,  pasti akan terasa seperti dijatuhkan ke bawah dari ketinggian ratusan meter. Kuatkan mentalmu saat ingin menaikinya.

Tower of Terror, Australia
Tower of Terror, Australia
  1. Top Thrill Dragster, Amerika Serikat

Lagi-lagi roller coaster, roller coaster memang menjadi salah satu wahan ekstrim yang banyak difavoritkan. Nah di Amerika Serikat ada Top Thrill Dragster yang akan mengajakmu naik hingga ketinggian 128 meter dan turun dengan kecepatan 190 km. Sangat cepat bukan? Kemiringannya hingga 90 derajat lho, kamu pasti merasa sedang terjun bebas.

  1. Lex Luthor Drop of Doom, Los Angeles

Di Amerika Serikat memang banyak wahana ekstrem yang terkenal. Kali ini akan dibahas tentang Lex Luthor Drop of Doom. Wahana satu ini tingginya mencapau 126 meter. Kamu nanti diharuskan duduk di gondola dengan 7 orang lainnya. Nah gondola akan ditarik ke atas dalam waktu 90 detik. Kamu akan diberi kesempatan menikmati pemandangan dari atas selema beberapa saat sebelum akhirnya dijatuhkan ke bawah dengan kecepatan 137 km per jam. Waaa, pasti jantung rasanya ingin copot seketika.

Lex Luthor Drop of Doom
Lex Luthor Drop of Doom

Nah itu tadi beberapa tempat wisata dengan wahana ekstrem di dunia. Tingkat keberanian seseorang kan berbeda-beda, jadi mungkin banyak tempat lainnya yang lebih ekstrem. Intinya diperlukan keberanian yang cukup tinggi untuk menaiki wahana-wahana tersebut. Bagaimana? Kalian berani mencoba?