5 Tempat Wisata Seram di Indonesia, Coba Kunjungi Kalau Berani

Tempat wisata sangat pas untuk liburan setelah berkutat dengan aktivitas harian. Namun apa jadinya jika tempat wisata yang ingin dikunjungi termasuk tempat yang seram dan angker? Apakah kamu masih mau berkunjung ke tempat tersebut? Nah berikut akan disajikan beberapa tempat wisata seram yang ada di Indonesia yang wajib dikunjungi oleh mereka yang mengaku pemberani.

  1. Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo yang terletak di Banyuwangi ini merupakan salah satu alas atau hutan yang dilindungi di Indonesia. Alas Purwo berisi banyak pepohonan dan tumbuhan yang tumbuh secara bebas. Tumbuhan di alas purwo masih bagus karena tidak terjamah tangan jahil manusia. Berbagai jenis hewan hutan seperti babi hutan, kera, dan burung-burung masih hidup dengan damai di hutan ini.

Alas Purwo
Alas Purwo

Wisata alas purwo sangat pas bagi mereka yang ingin menikmati suasana alam. Nah di Alas Purwo juga ada pantai yang terkenal sebagai spot surfing terbaik. Namun sayangnya, banyak yang menyebarkan rumor tentang wisata alas purwo. Banyak yang bilang bahwa alas Purwo merupakan gerbang menuju istana jin. Waw, benar tidak ya?

Benar tidaknya belum ada yang tahu tapi beberapa pengunjung memang mengatakan bahwa mereka pernah melihat penampakan di Alas Purwo. Bagaimana? Kamu berani mengunjunginya?

  1. Pantai Selatan Pulau Jawa

Mitos tentang pantai selatan pasti sudah banyak yang tahu, bukan? Ya, kamu dilarang memakai baju warna merah atau hijau saat ke pantai selatan karena nanti bisa diambil oleh Ratu Pantai Selatan untuk dijadikan dayang.

Pantai Selatan Pulau Jawa
Pantai Selatan Pulau Jawa

Benar tidaknya cerita tersebut tidak ada yang tahu karena banyak yang bilang bahwa mereka yang hilang dan meninggal di pantai selatan itu karena memang ombaknya yang sedang ganas. Namun banyak juga yang menyebutkan bahwa cerita yang beredar tidak hanya mitos, Ratu Pantai Selatan memang ada. Jadi untuk jaga-jaga, sebaiknya kamu jangan menggunakan baju hijau atau merah saat ke Pantai Selatan.

  1. Gunung Merapi

Gunung merapi memang menjadi salah satu tempat pendakian favorit. Namun jika kamu ingin mendaki gunung Merapi kamu perlu waspada karena mitosnya gunung merapi selalu minta tumbal. Jadi pasti ada pendaki yang meninggal di Gunung Merapi. Ada juga yang bilang bahwa gunung merapi itu terhubung dengan pantai selatan.

Gunung Merapi
Gunung Merapi

Pernyataan yang benar yang mana belum ada yang tahu, yang jelas banyak pendaki yang meninggal di gunung merapi. Di gunung merapi juga terkenal dengan pasar gaib nya. Jika kamu beruntung, kamu bisa mendengar suara-suara keramaian saat malam hari.

  1. Lawang Sewu

Lawang sewu merupakan bangunan peninggalan zaman perang yang juga dikenal angker. Banyak pengunjung yang katanya melihat penampakan di Lawang Sewu. Bagian yang paling seram dari Lawang Sewu katanya adalah bawah tanahnya. Namun ruang bawah tanah tersebut kini ditutup karena alasan tertentu.

Lawang Sewu
Lawang Sewu
  1. Taman Sari

Tempat wisata taman sari yang terletak di Yogyakarta ini juga merupakan salah satu tempat wisata seram di Indonesia. Taman Sari dulunya dalah tempat pemandian para permaisuri dan ratu kerajaan. Katanya salah satu ruangan di taman sari merupakan lorong yang mengarah ke pantai selatan. Benar tidaknya tidak ada yang tahu karena pada kenyataannya memang banyak orang yang hilang di taman sari dan salah satu ruangan yang dianggap gerbang ke pantai selatan juga ditutup.

Nah itu tadi beberapa tempat wisata seram yang ada di Indonesia. Bagaimana? Kamu berani mengunjunginya?