Ini Dia Tips Menghemat Pengeluaran Saat Travelling ke Luar Negeri

Kegiatan travelling pasti membutuhkan budget besar apalagi bagi kawan kawan yang hendak berbelanja, sehingga penting mencari tahu tips menghemat pengeluaran saat travelling. Karena, sebaliknya kawan kawan ke negara asal atau tempat asal pasti masih membutuhkan banyak uang. Kawan kawan juga harus kembali lagi melakukan pekerjaan atau rutinitas sehari-hari.

Untuk tips diberikan ini sebenarnya tergantung tempat tujuan liburan kita kemana. Jika kita hendak berlibur ke beberapa negara di Asia mungkin bisa saja mudah dalam proses hemat. Perlu digaris bawahi bahwa ada beberapa negara yang memang menjual berbagai keperluan dengan harga yang tinggi, maka ini seperti Singapura dan Australia.

tips menghemat pengeluaran saat travelling
tips menghemat pengeluaran saat travelling

Namun, meskipun begitu bukan berarti mengenai tips menghemat pengeluaran saat liburan ke luar negeri tidak bisa saudara terapkan. Masih bisa kok, semuanya harus disesuaikan lagi dengan kebutuhan kita disana. Ditambah lagi, untuk makanan dan minuman tidak diperkenankan untuk membawa lebih dari dua liter. Berikut ini beberapa tips bisa teman teman terapkan demi menghemat budget saat di luar negeri.

Baca Informasi Tentang Negara Tujuan

Membaca yang dimaksud disini merupakan proses membaca yang sebenar-benarnya. Tidak hanya mengenai lokasi tujuan ingin kita kunjungi saja, namun juga bagaimana kehidupannya. Misalnya saat kita berlibur ke Singapura, menurut paparan tips menghemat pengeluaran saat travelling akan sulit mendapatkan kereta dan bus, jika kita tidak terbiasa dengan kehidupan disana.

Berbeda halnya dengan Malaysia saudara bisa dengan mudah naik kereta saja. Jika saudara memang memiliki banyak waktu, lebih baik baca semua blog para wisatawan yang pernah ke negara tujuan dan lihat review mereka. Dimana tempat makan murah, tempat bermain judi bola, tempat belanja yang harganya murah namun kualitas masih bagus, dan lain sebagainya.

Buat Itinerary Dengan Sempurna

Jilka Anda memberikan alasan bahwa sulit mendapatkan informasi mengenai negara tujuan, ternyata ini salah besar. Bahkan, sebenarnya Anda bisa membaca versi bahasa Inggris dari wisatawan dari luar negeri. Maka, Anda diharuskan untuk berjuang lebih maksimal dalam hal ini. Catat semua lokasi wisata tujuan yang ingin dikunjungi dan list semua harga.

tips menghemat pengeluaran saat travelling
tips menghemat pengeluaran saat travelling

Dengan begitu, Anda sebelum sampai disana sudah tau kebutuhan biaya berapa jika hanya diplotkan untuk tempat wisata. Belum lagi jika Anda tiba-tiba ingin belanja disana dan juga membeli makanan khas setempat. Untuk itu, buat tips menghemat pengeluaran saat travelling mengenai perencanaan keuangan yang benar-benar lengkap sehingga Anda tidak kekurangan biaya dan bisa hemat disana.

Persiapkan Fisik Untuk Jalan Kaki

Mengunjungi negara kecil seperti Singapura akan lebih baik jika Anda habiskan waktu dengan berjalan kaki. Memang, Anda akan merasa sangat lelah di malam hari namun akan worth it dibandingkan dengan biaya yang Anda keluarkan untuk transportasi lebih sedikit. Jika Anda melihat penduduk lokal disana mereka lebih banyak berjalan kaki bahkan untuk jarak paling jauh sekalipun.

Membeli Yang Penting Saja

Jika maksud Anda untuk berlibur hanya sekedar melihat daerah sekitar dan sebagainya, akan lebih baik apabila tidak membeli barang tidak penting. Hal ini menjadi tips menghemat pengeluaran saat travelling ke luar negeri yang penting untuk Anda perhatikan. Jangan sampai, budget Anda keluar hanya untuk membeli barang yang sebenarnya ada di negara asal.

membeli yang penting saja
membeli yang penting saja

Dari beberapa paparan di atas, pastinya masih banyak lagi tips yang harusnya Anda ketahui, agar tidak banyak pengeluaran saat liburan ke luar negeri. Pastikan juga Anda tidak menghabiskan uang makan di restoran mahal dan lain sebagainya. Tidak ada salahnya Anda menambah pengetahuan mengenai tips menghemat pengeluaran saat travelling dari sumber lainnya.