Tips Liburan ke Luar Negeri Bagi Solo Traveler

Setiap orang termasuk kita pasti memiliki keinginan untuk berwisata ke luar negeri dan mencar tahu tips liburan ke luar negeri. Untuk mereka baru pertama kali ke luar negeri pasti akan merasa gugup dan ketakutan. Ada banyak hal harusnya dipersiapkan, agar tidak ada ketinggalan dan juga menghindari dari yang namanya membuat kesalahan.

Jika kita memang sudah menentukan waktu kapan untuk berlibur ke negara tujuan, langsung persiapkan beberapa hal harusnya dipersiapkan. Untuk memudahkan kita dalam menyiapkan hal-hal tersebut, berikut ini akan dipaparkan tipsnya bagi kita baru pertama kali akan kesana. Kemudian akan dipaparkan apa saja tips liburan ke luar negeri, terutama bagi saudara saudara yang baru pertama kali.

tips liburan ke luar negeri
tips liburan ke luar negeri

Siapkan Semua Dokumen

Semua orang pasti sudah tahu bahwasanya sebelum berangkat luar negeri, hal utama harus disiapkan adalah dokumen-dokumen mulai dari dokumen penting dan biasa. Untuk dokumen penting ini, biasanya kita harus menyiapkan passport serta visa jika akan berlibur ke negara mengharuskan kita menyiapkan visa.

Sedangkan dokumen bersifat biasa dan boleh tidak diurus adalah asuransi perjalanan. Jika kita seseorang yang sangat memperhatikan hidup jangka panjang, wajib membuat travel insurance. Asuransi ini tidak hanya mengganti kerugian perjalanan, namun juga akan mengganti barang bawaan atau dokumen kita yang hilang. Untuk tiket pesawat pulang-pergi pastikan juga sudah di print out.

Menyusun Itinerary

Tips liburan luar negeri selanjutnya ialah itinerary. Untuk mendapatkan kesan liburan yang berbeda, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat yang jarang dikunjungi oleh wisatawan sebelumnya. Untuk menghemat waktu karena Anda berlibur beberapa hari saja, wajib untuk menyusun itinerary atau biasa disebut dengan rencana perjalanan.

Menyusun Itinerary
Menyusun Itinerary

Kalau mampu, Anda bisa membuat peta perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya agar perjalanan tidak kocar-kacir. Untuk membuat versi sendiri Anda bisa melihat beberapa contoh yang ada di internet. Bisa dengan mudah Anda dapatkan, pastikan dari website bola 88 yang memang terpercaya dan web resmi Malaysia kalau sendiri.

Sesuaikan Barang Bawaan dengan List

Meski berlibur ke Eropa sekalipun, Anda tidak perlu membawa barang bawaan terlalu banyak. Bisa menghemat pakaian seberapa perlu saja jika ingin ikut tips liburan luar negeri, yang penting tidak melupakan bawaan yang paling penting. List semua bawaan dan langsung checklist jika sudah memasukkan ke dalam koper.

Money Changer

Karena Anda berada di negara orang, pastinya harus membayar segala transaksi dengan mata uang berlaku di negara mereka. Jangan lupa untuk menukar beberapa Rupiah ke mata uang negara tujuan. Sebagai catatan dari tips liburan luar negeri, selalu kantungi koin atau uang pecahan kecil. Karena biasanya supir bus atau taxi tidak memiliki uang kembalian untuk uang pecahan besar.

Money Changer
Money Changer

Kembali ke Negara Asal Sesuai Tanggal di Tiket

Agar Anda tidak disangka sebagai penyusup negara orang, ada baiknya menyiapkan tiket pulang. Bahkan, ada beberapa negara yang tidak membolehkan wisatawan masuk atau keluar di bagian imigrasi jika mereka tidak memiliki tiket pulang dan pergi sekaligus. Oleh karena itu, langsung print out kan juga tiket pulang Anda.

Itulah 4 tips wisata luar negeri bagi Anda baru pertama kali akan berlibur bersama keluarga atau kerabat. Untuk menambah referensi, bisa membaca dan mengambil dari beberapa sumber artikel lain. Semoga artikel tentang tips liburan luar negeri di atas bermanfaat bagi Anda.