Wisata Phuket Thailand Setiap Sudutnya Adalah Spot Selfie

Wisata Phuket Thailand merupakan tempat paling indah di dunia. Banyak wisatawan mancanegara serta dalam negeri datang menikmati setiap sudutnya. Bahkan, kawasan ini digunakan sebagai syuting film hollywood. Seperti, salah satu serial james bond.

Bisa dikatakan kawasan ini merupakan surga segala jenis usia. Untuk anak, cukup ramah dengan wahana permainannya. Bagi orang dewasa, jasa layanan pijat, salon serta berbagai perawatan pribadi. Bahkan, sangat ramah untuk hobi foto-foto. Perpaduan warnanya sangat cantik, hampir semua lokasi cocok dijadikan latar belakang.

Melihat Matahari Terbenam di Berbagai Tempat

Untuk menikmati wisata Phuket Thailand ini di bagi jadi beberapa tempat. Pertama adalah lokasi melihat matahari terbenam. Terkenal dengan pemandangan siluet memadukan birunya laut, langit orange, serta pasir putih pantai. Bahkan ada istilah belum ke Thailand, bila tidak singgah di Phuket. Jadi mengapa banyak wisatawan memilih Phuket sebagai tujuan liburan. Pemandangannya bagaikan sebuah lukisan, terutama panorama siluetnya. Rugi kalau tidak mengambil gambar.

Wisata pertama digunkan untuk menikmati matahari terbenam adalah Phi Phi Island. Surga wisata Thailand ini jadi saksi betapa indahnya pemandangan sunset dari titik ini. Ada banyak pantai pasir putih halus lembut siap menyapa wisatawan. Dipadukan dengan tebing-tebing karst. Seperti, di kawasan koh phi phi, merupakan kawasan terbesar kedua.

Dalamnya terdapat sebuah pantai, bernama maya bay. Disinilah lokasi syuting dari The Beach, dibintangi oleh Leonardo Di Caprio. Airnya sangat jernih, ditambah berbagai tanaman tropis. Beragam aktivitas juga sudah disediakan, seperti snorkeling serta tersedia perahu untuk mengelilingi wisata.

View Point serta Bambo Island di Thailand

Masih di kepulauan phi phi, terdapat view point, melihat kepulauan dari atas puncak. Berada diketinggian kurang lebih 186 mdpl. Untuk bisa sampai sini, butuh waktu 30 menit hingga 40 menit. Perlu tenaga ekstra bisa sampai disini. Siapkan fisik, olahraga kecil bila perlu.

Selain view point, kepulauan phi phi memang punya banyak kawasan tempat melihat panorama matahari tenggelam. Termasuk Bamboo Island, lebarnya hanya 600 hingga 700 meter. Ditengahnya ada pepohonan bambu tumbuh rindang. Sudah tersedia warung, menyediakan berbagai sajian makanan serta minuman. Ada juga camping area.

Promthep Cape, Termasuk Tempat untuk Melihat Matahari Terbenam

Wisata phuket Thailand ini jadi tempat terbaik untuk melihat pesona matahari terbenam. Tidak hanya digunakan sebagai kawasan wisata saja, melainkan tempat peribadatan. Hal ini sesuai kepercayaan masyarakat sekitar, semakin tinggi, lokasi ibadah akan dekat dengan Tuhan. Tampak juga beberapa patung gajah untuk spot foto.

Promthep Cape
Promthep Cape

Waktu terbaik mengunjunginya adalah sore hari. Warna langit berubah jadi orange memperlihatkan pesona siluet, membuat wisatawan terpukau. Bila siang hari, kejernihan laut seperti, pantai naihan serta puluhan yacth bisa terlihat jelas. Terkadang perahu ini bersandar, kadang juga melintas begitu saja.

Kawasan Bangunan Megah dengan Usia Hampir 200 hingga 400 Tahun

Wisata phuket Thailand tidak hanya matahari terbenam saja, melainkan hadir juga pesona bangunan megah, usianya hampir 200 hingga 400 tahun lalu. Bahkan, tersedia juga gedung menawan untuk berbagai tempat ibadah. Memiliki corak warna terang, sehingga layak dipamerkan ke berbagai media sosial.

Bangunan megah di Thailand salah satunya adalah Wat Chalong. Inilah kuil terbesar di phuket, sebagai tempat ibadah umat Budha. Lokasinya tidak jauh dari Big Budha. Kawasan ini terdiri dari banyak bangunan, mempunyai stupa dengan tinggi 60 meter. Melindungi setiap bagian dari tulang budha. Dindingnya merupakan lukisan menceritakan kisah perjalanan budha, memiliki tiga lantai.

Di mana setiap lantainya dihiasi oleh berbagai patung emas. Masuk Wat Chalong tidak boleh sembarangan, harus berpakaian sopan. Minimal semua bagian lekuk tubuh tertutup. Letaknya kurang lebih 8 kilometer dari Mal Central Festival. Disarankan menggunakan alat transportasi tuk-tuk, jangan lupa untuk menawar dulu.

Kota Tua di Wisata Phuket di Thailand

Wisata phuket Thailand terakhir adalah kota tua. Ada banyak tempat bisa dikunjungi seperti Thai hua museum. Nuansanya seperti tiongkok, terdapat tiga jenis ruangan meliputi, museum, ruang pameran hingga ruangan serbaguna. Tidak hanya koleksi benda dari tiongkok saja, Thailand juga tersedia. https://www.savetheblade.com/perlengkapan-saat-berlibur-ke-luar-negeri-yang-wajib-dibawa/

Soi Romanee kawasan dengan spot terbaik. Ada banyak bangunan seperti cafe, bar, penginapan serta restoran. Nuansa portugis, dipadukan dengan warna-warni cat. Tersedia juga tempat untuk nongkrong. Selain, foto-foto kota tua juga menyajikan festival vegetarian di Kuil Jui Tui, dibangun pada tahun 1911.

Untuk beribadah disini, kebanyakan umat budha mengenakan pakaian khusus warna putih. Terakhir, wisatawan bisa menikmati berbagai macam hidangan baik makanan khas China maupun Thailand. Jangan beralih dulu, karena, malam harinya tersedia pasar jalanan. Menyediakan berbagai macam jajanan, aneka souvenir seperti, gantungan kunci hingga kaos.

Pulau sejuta keindahan ini layak dijadikan sebagai tempat liburan bila berkunjung ke Thailand. Setiap lokasinya, bagaikan surga untuk semua kalangan. Tempat penginapannya juga sudah banyak, harganya tidak terlalu mahal, bisa disesuaikan dengan kantong. Wisata phuket Thailand merupakan destinasi kelas dunia, untuk mencapainya tidak terlalu sulit.

Wisata Phuket Thailand memang menarik untuk dikunjungi, ada berbagai tempat untuk bisa menikmatinya seperti lokasi melihat matahari hingga bangunan megah.